Lompat ke konten

Cara Menentukan Tema Pernikahan

Setiap pernikahan perlu mempunyai tema, tema pernikahan selalu jadi hal yang menonjol pada setiap acara pernikahan. Untuk itu hangan sampai kamu menggampangkannya. Dalam menentukan tema pernikahan kamu harus berdiskusi dengan pasangan dan keluarga. Berikut ini cara menentukan tema pernikahan :

  1. Menentukan Tema Pernikahan Berdasarkan Tema Warna

Cara menentukan tema pernikahan berdasarkan warna merupakan cara yang paling simple. Biasanya vendor dekorasi selalu menanyakan tema warna apa yang akan di pakai pada saat resepsi pernikahan.  Kamu perlu mendiskusikannya dengan pasanganmu, jika kamu sudah mengetahui tema warna seperti apa yang kamu inginkan kamu dapat berdiskusi langsung dengan vendor dekorasimu.

Meskipun menentukan tema warna sangat simple tetapi tema warna ini merupakan hal yang sangat penting. Jika kamu memilih tema warna yang tidak pas maka dekorasi pernikahanmu akan terlihat norak.

  1. Menentukan Tema Pernikahan Berdasarkan Kebudayaan

Tema pernikahan adat merupakan tema yang paling sering dijumpai. Tema pernikahan adat bermacam-macam seperti adat betawi, sunda, jawa, bali, batak, Palembang. Jika kamu mempunyai latar belakang keluarga dengan adat yang kuat biasanya kamu akan dimintai oleh keluarga untuk mengusung tema adat.

Pernikahan yang mengangkat tema berdasarkan kebudayaan ini biasanya akan melewati proses yang rumit, bahkan dari sebelum acara pernikahan berlangsung. Proses tersebut  bahkan bisa sampai lebih dari 10 proses pernikahan. Tetapi proses itu semua mempunyai makna masing-masing untuk kedua mempelai.

Jika kamu mempunyai latar belakang adat keluarga yang kuat kamu bisa memakai adat tersebut. Saat ini banyak WO atau Wedding Planner yang menyediakan itu semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *